Selasa, 08 September 2015

Pengalaman Pertama Kali Hiking

Kali pertama saya hiking, saya ngikut Kakak saya (wkwkwk Kaka nemu gedhe) ke mt.Merbabu
iyya tepatnya di Magelang Jawa Tengah. Pendakian kali itu saya bareng rombongan 10 orang mas roy, mas febi, mba pepi, mba rahma, mas affan, mas gun, mas toyeah, mas lukman, mas darsono dan saya sendiri uchil :D eh bukan nama saya Wi. Dari Bumiayu (saya orang Bumiayu) sekitar jam 10 siang  sampe basecamp jam 6 sore. Ehh... ngomong-ngomong soal apa aja yang harus dibawa ya emang banyak harus bawa tas carier bawa tenda, bawa jaket, sleeping bag, logistik, obat-obatan, pakean ganti banyak lahh lainnya baca aja di http://wiindah15.blogspot.co.id/2015/09/tips-untuk-pendaki.html. Lalu dari mana peralatan itu kan kamu baru pertama kali hiking kamu masih sekolah juga kalo beli kan pasti mahal? (pertanyaan klasik menurut saya :D). Iya kebanyakan ya saya minjem sana minjem sini, iya namanya juga baru pertama kali :D (alesan kalsik juga). lanjutin cerita tadi deh. Sampe jam 6 istirahat dibasecamp, baru juga nyampe basecamp udah dingin aja.
Oiya dirombongan itu sya yang paling kecil lho, orang yang laen udah pada kuliah udah pda kerja, ehh saya masih sekolah, basa basinya udah nyok lanjut. Jam 9 persiapan terus langsung otw dah, saya waktu itu lewat jalur Wekas. baru juga  jalan sebentar si mba rahma alergi dinginnya kambuh padahal sya udah didepan duluan ehh disusul suruh turun lagi :3 yah cape. Iya habis itu terpaksa deh perjalanan gak dilanjut lagi. Bikin tenda deh disitu xD .
Pagi-pagi kita lanjutin lagi perjalanan (masuk hari ke-2), nah baru deh perjalanan lancar kgk ada halangan lage. Eh nyampe pos 1 banyak monyet lho. Tapi pas  kita dateng monyetnya pda kabur.
Jam 2 nyampe deh di pos 2, istirahat disitu poto-poto, eh mas sama mbaknya pda narsis-narsis binggo (mulai deh bahasa alay saya keluar).
Kita lanjut ke puncaknya malem-malem jam 9n kalo gak salah pas itu ( hadehh pengalaman kapan di posting kapan lupa deh jadinya x_x) ehh dingin banget lho. Oiya kepuncak gak semua peralatan dibawa lho, iyya ribet kalo dibawa semua cuma bawa tas carrier isi yag dibutuhkan 5 aja pas itu. Karna saya dianggap cowo sya kebagian deh tuh 1 tas carrier, iyya gakk papa sih anget juga punggungnya ketutup ama tuh carrier.
Jam 1 udah hampir nyampe puncak tapi kata mas-masnya lanjutin pagi-aja biar gak terlalu dingin diatas. yaudah deh istirahat. Ehhhh gak lama istirahat hujan deh deres bgt mas2nya langsung dah bergegas bikin bivak pake ponco yang dibawa. Uuihh basah basahan. Bisa gak bisa tidur deh, posisinya kurang Pw.
Jam 4 lanjut perjalanan ke puncak nyampe puncak poto potoo... Terus turun pulang.. yye perjalanan pulang saya paling cepet sampe basecamp yang laennnya saya tinggal kecuali mas toyeah yang ngikuti saya sama mas darsono..

okehh itu pengalama pertama saya